Arief Nasrudin

Direktur Utama

Arief Nasrudin, kelahiran 26 November 1972, kini menjabat sebagai Direktur Utama PAM JAYA sejak tanggal 14 Juli 2022, setelah sebelumnya bekerja di Perumda Pasar Jaya DKI Jakarta sejak tahun 2016 dengan posisi terakhir sebagai Direktur Utama.

Sebelumnya, beliau pernah menjabat berbagai posisi di fungsi manajerial dan direksi, baik di lembaga swasta maupun pemerintah. Beliau meniti karir dan bergabung di Lippo Bank sampai  Januari 1996 d bagian Program Pengembangan Manajemen (MIT). Selanjutnya beliau berkarir di PT Hero Supermarket TBK sejak  Februari 1996 sebagai Assistant Store Manager di Hero Cilegon. Karir beliau di  PT. Hero Supermarket TBK terus berkembang antara lain pada tahun 2007-2011 Arief memiliki posisi sebagai Regional Operation Manager, tahun 2011 sebagai Chief Operation Director untuk Giant Supermarket Indonesia dan pada September 2013-Agustus 2014 menjabat sebagai Learning and Development Director untuk Hero Group. Pada Agustus 2014-April 2016 beliau bergabung dengan perusahaan CAS (CARDIG AERO SERVICE TBK.) dan menduduki jabatan sebagai COO atau Group Operation Food Solution Director di Cardig Aero Service Tbk. Selanjutnya pada Mei 14 Mei 2016 – 14 Juli 2022 beliau mendapat kepercayaan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai Direktur Utama Perumda Pasar Jaya DKI Jakarta.

Arief telah mengenyam pendidikan dan pelatihan baik di dalam maupun luar negeri. Beliau memiliki gelar sarjana ekonomi dari Universitas Perbanas dan gelar sarjana Hukum Syariah dari Universitas Islam Bandung. Kemudian beliau menyelesaikan Pendidikan Pascasarjana pada jurusan Ketahanan Nasional dari Universitas Indonesia dan saat ini juga tengah menyelesaikan pendidikan Pascasarjana pada jurusan Kesejahteraan Sosial di Universitas Indonesia dan jurusan Terapan Ilmu Pemerintahan di Institut Pemerintahan Dalam Negeri.

Arief pernah melakukan program studi lapangan di Inggris pada tahun 2009 mengenai Market Profile And Typical dari The Jardine Matheson Group. Serta pernah juga melakukan Studi Best Practice dan program pelatihan Financial Operation selama setahun di Hongkong pada 2011 yang merupakan joint-program antara Hongkong University dan Dairy Farm. Tahun 2015 beliau mengikuti pelatihan Airlines Catering Food Business Development di Dubai Uni Emirat Arab. Saat menjabat sebagai Direktur Utama Perumda Pasar Jaya DKI Jakarta, beliau pernah mendapat penghargaan sebagai Top CEO BUMD pada tahun 2017 dan 2019 dari Business News Jakarta.