penyediaan-akses-air-bersih-perpipaan-pam-jaya-di-fasilitas-publik-halte-trans-jakarta-PNfpB

PENYEDIAAN AKSES AIR BERSIH PERPIPAAN PAM JAYA DI FASILITAS PUBLIK HALTE TRANSJAKARTA

  

Dalam rangka transformasi pelayanan air bersih 100 persen pengelolaan oleh PAM JAYA di Jakarta dan sebagai upaya menuju 100 persen cakupan pelayanan air bersih untuk warga Jakarta di tahun 2030, PAM JAYA mengusung sinergitas antar BUMD dengan melakukan kerja sama dengan Transjakarta dalam penyediaan akses air bersih perpipaan di fasilitas publik halte Transjakarta.  

Pemasangan sambungan air bersih PAM JAYA yang telah terpasang di 32 halte merupakan langkah positif menuju penyediaan layanan dasar yang lebih baik bagi pengguna transportasi umum. Dengan 112 halte lainnya yang masih dalam proses pemasangan, diharapkan bahwa lebih banyak pengguna akan dapat menikmati akses mudah terhadap air bersih di seluruh jaringan Transjakarta.  

Direktur Utama PAM JAYA Arief Nasrudin mengatakan bahwa peninjauan terhadap suplai air PAM JAYA di rest room dan tempat wudhu di halte Transjakarta adalah langkah penting untuk memastikan suplai air yang lancar.  

“Pemasangan sambungan baru ini merupakan bentuk nyata komitmen PAM JAYA dalam memnuhi 100% cakupan layanan. Kehadiran PAM JAYA pada fasilitas publik seperti pada halte Transjakarta juga menjadi sangat vital megingat pengguna Transjakarta saat ini sudah semakin banyak dan juga fasilitas yang ada di beberapa halte sudah sangat berkembang” ucap Arief.  

Peninjauan yang dilakukan secara rutin oleh PAM JAYA untuk memastikan bahwa suplai air berfungsi secara optimal dan dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi pengguna halte-halte Transjakarta.

Tersedianya air bersih di Halte Tosari dan halte-halte Transjakarta lainnya akan membawa dampak positif pada kenyamanan pengguna transportasi publik.  

Direktur Utama Trans Jakarta mengatakan bahwa ketersediaan air bersih di halte Transjakarta akan melengkapi kesempurnaan pelayanan transportasi publik. Sebab, kebutuhan pelanggan angkutan umum juga meningkat baik dari sisi mobilitas maupun fasilitas di halte Transjakarta.      

“Transjakarta difasilitasi penyediaan air bersih di prasana Transjakarta dalam menambah pelayanan kepada para pelanggan Transjakarta” ujar Welfizon.  

Kerja sama antara PAM JAYA dan Transjakarta dituangkan dalam Nota Kesepahaman (MoU) yang merupakan pedoman bagi kedua belah pihak dalam pengadaan dan pemeliharaan jaringan perpipaan air bersih di lingkungan  prasarana yang dikelola oleh Transjakarta.  

Share this Post

Komentar (4)

  • 1

    1

    16 Februari 2024 10:30
  • 1

    1

    16 Februari 2024 10:30
  • 1

    1

    16 Februari 2024 10:37
  • 1

    1

    16 Februari 2024 10:37

Tinggalkan Komentar