pam-jaya-beri-kompensasi-ke-pelanggan-terdampak-gangguan-suplai-ipa-hutan-kota-dan-kebocoran-pipa-air-baku-loEfL

PAM JAYA BERI KOMPENSASI KE PELANGGAN TERDAMPAK GANGGUAN SUPLAI IPA HUTAN KOTA DAN KEBOCORAN PIPA AIR BAKU

PAM JAYA, perusahaan pelayanan air minum perpipaan DKI Jakarta, memberikan kompensasi bagi sekitar 21.000 pelanggan di 14 kelurahan, yang suplai airnya turut terdampak pasca kebakaran di wilayah sekitar Instalasi Pengolahan Air (IPA) Hutan Kota di Jakarta Utara pada 14 Agustus 2024 lalu dan bagi sekitar 200.000 pelanggan di 83 Kelurahan akibat kebocoran pipa air baku milik BUMN di Jl. Prof Dr Satrio Jakarta Selatan yang terjadi pada akhir Agustus 2024 lalu. Nantinya, kompensasi ini akan diberikan dalam bentuk pengurangan tagihan air September 2024 bagi pelanggan reguler (non corporate), dengan nilai sebesar 10 persen atau maksimal Rp50.000,00. Pengurangan tersebut akan langsung tercatat dalam sistem dan nilai akhir yang perlu pelanggan bayarkan dapat dilihat pada tagihan air September 2024.


“Kami memahami ketidaknyamanan yang dialami pelanggan akibat kondisi gangguan suplai air bersih dari IPA Hutan Kota dan terjadinya kebocoran pipa air baku. Oleh karena itu, sebagai bentuk pelayanan, kami berkomitmen membuat kebijakan memberikan kompensasi. Sejak Juli 2024, kami juga telah menyiagakan dan mendistribusikan bantuan air bersih hingga 3.660 meter kubik ke lokasi-lokasi fasilitas publik melalui mobil tangki serta untuk pelanggan terdampak gangguan suplai air dari IPA Hutan Kota,” kata Direktur Pelayanan, Syahrul Hasan.


Sebagai informasi, IPA Hutan Kota merupakan instalasi yang dikelola oleh PT Jakarta Utilitas Propertindo (PT JUP). Memiliki kapasitas produksi air 450 liter per detik, hasil olahannya lantas dibeli oleh PAM JAYA untuk didistribusikan kepada pelanggan di 14 kelurahan di Jakarta.


Insiden kebakaran di wilayah sekitar IPA Hutan Kota ini tidak hanya berdampak negatif kepada pelanggan, tetapi juga operasional PAM JAYA. Syahrul memproyeksikan, terdapat potensi hilangnya pendapatan senilai lebih dari 400 juta karena instalasi belum dapat berfungsi optimal sejak insiden terjadi.


“Kami terus berkoordinasi dengan PT JUP selaku pengelola IPA Hutan Kota agar kendala teknis yang terjadi dapat segera teratasi dan suplai air normal kembali. Kami memproyeksikan, perbaikan akan segera selesai dan suplai air diharapkan terdistribusi normal secara bertahap di pertengahan bulan September ini,” kata Syahrul.
Lebih lanjut, Syahrul juga mengimbau agar warga waspada terhadap berbagai aksi penipuan yang kini marak terjadi dan mengatasnamakan PAM JAYA.


“Kami mencermati, kini marak aksi yang mengatasnamakan PAM JAYA dengan modus konfirmasi, revisi, atau pembaruan data pelanggan. Jika warga menemukan ada indikasi tersebut, mohon segera laporkan lewat kanal resmi kami,” kata Syahrul.


Sebagai informasi, kanal resmi keluhan pelanggan PAM JAYA dapat diakses pada kanal Contact Center LAPOR PAM. Antara lain Call Center 1500 223, SMS di 0816725952, WhatsApp di 081212222423, dan email customercare@pamjaya.co.id.

---

HOTLINE CENTER

Call Center : 1500 223
SMS : 0816 725 952
Whatsapp: 0812 1222 2423
Email: customercare@pamjaya.co.id
Facebook: Perumda Air Minum Jaya
Instagram, Twitter, Tiktok: pamjaya_dki

#Simply&Acceleration

-

Share this Post

Komentar (13)

  • ferdinand

    KMP. MUARA BAHARI TANJUNG PRIOK JAKARTA UTARA, AIR MASIH SEPERTI SELOKAN WALAUPUN TERKADANG BENING/KERUH MASIH BERBAU AIR SELOKAN SELAMA 2 BULAN, SUDAH BANYAK TERKENA SAKIT PERUT

    15 September 2024 07:49
  • Mira siti maesaroh

    Ass,, pa mau tanya kpn air kmbali nyala d tempat sayah dari kemarin malam sampai skrng air y kga kluar2 walaupun udah d tarik pake mesin sanyo,,,,, 🙏 daerah malaka 4 rt10 rw 06 ,,, kelurahan rorotan, mohon informasi y pa

    20 September 2024 05:51
  • Roy Mega

    Ass.. KApan ya... Air nya bisa mengalir seperti Normal di Rt.10/09 Rawa Buaya, Cengkareng... Sudah 1 bulan.. Jawaban CS : mOHON MAAF ATAS GANGGUAN INI.. SAAT INI KAMI SEDANG BERKOORDINASI.. KAMI BUTUH AIR DAN SOLUSI.. KAN BAYAR BUKAN GRATIS

    20 September 2024 06:58
  • FERDINAND

    KMP. MUARA BAHARI TANJUNG PRIOK JAKARTA UTARA, KAPAN NORMAL AIR? KASIH PENJELASAN, KOMPENSASI? BIAYA RUMAH SAKIT BAGAIMANA? KOMPENSASI SELURUH TAGIHAN HILANG KARENA MASA BAYAR AIR SELOKAN DAN PEMBAYARAN BIAYA RUMAH SAKIT DARI SAKIT RINGAN HINGGA KRISIS, KALAU ADA KORBAN ( TANGGUNG DOSA KALIAN ITU), ITU BARU KOMPENSASI

    22 September 2024 11:25
  • Ayu Rahayu

    Mohon informasinya apakah hal ini berdampak pada PAM JAYA wilayah Penggilingan Cakung RT 007 RW 011 Jakarta Timur 13940 ?

    24 September 2024 05:56
  • Susan

    Uda 3 hari air mati nihh hadehhh dikapuk GG las tolong lah pihak PAM Uda byr mahal2 tp pelayanan kyk gini capek dah .pusing mau aktivitas gak bisa.

    25 September 2024 22:53
  • HANNI

    Daerah terusan bandengan utara, penjaringan dah 2 bulan lebih air susah loh pak, tiap malam mesti tungguin air yg keluar nya kecil banget. Dari minggu tgl 22/9 ini sampai saya ketik ini air ga keluar sama sekali.... beli pikulan dah brp banyak habis pak.. hadehhhh

    25 September 2024 23:13
  • Susan

    Tolong didengar keluhan pelangan pak, kita byr air tp air kaga keluar, bingung knp sering banget terjadi kerusakan , ada kebocoran lah , ada galian lah , semlm Uda TLP pihak PAM jaya bilang nya di Daan Mogot lg ada perbaikan, knp cuma rumah sy doang yg ngga keluar air nya, rumah mama sy cm beda gang pdhal lancar2 aja air PAM nya. TOLONG DIAWASIN PEKERJA yg bnrin air lah, dipercepat

    26 September 2024 01:00
  • Evon

    Perbaikan air lama sekali Uda 4 hari busetttt kaga keluar2 ini air, mau cuci baju ngga ada air pak, daerah kapuk GG las tolong dialirin dulu air PAM , merugikan pelanggan sekali, pelayanan terbaik kenyataan nya pelayanannya tidak bagus. Tiap pagi harus numpang mandi dirmh org.

    26 September 2024 07:44
  • feby

    saya ga dpt kompensasi dr pam jaya tagihan saya tetep aja 300rb setiap bln nya td ada pemotongan padahal saya terkena imbas dri pekerjaan hutan kota, yg ga tau kpn kelar nya msalah ini udah berbln2 dan tdk ada tindak lanjut ny

    03 Oktober 2024 08:58
  • feby

    no 000 817 469 saya ga dpt kompensasi dr pam jaya tagihan saya tetep aja 300rb setiap bln nya td ada pemotongan padahal saya terkena imbas dri pekerjaan hutan kota, yg ga tau kpn kelar nya msalah ini udah berbln2 dan tdk ada tindak lanjut ny

    03 Oktober 2024 09:02
  • Ahmad Tifai

    Parah bgt dah, tagihan bulan oktober tau2 naik tinggi banget. pas liat-liat fi Facebook taunya memang lagi viral, mending di urus swasta lagi aja dah.... dari pada di pegam Pemda yang narkin tarif seenaknya.

    22 Oktober 2024 22:14
  • Anton kurniawan

    Daerah kapuk kayu besar rt 2 rw 11 cengkareng timur sudah 5 hari gak ada air, nanti kalau ada aturan gak boleh sedot air tanah bagaimana pelaksanaannya pak kalau air saja bisa 5 hari gak keluar, kami sekeluarga mandi di kali ???

    08 November 2024 11:35

Tinggalkan Komentar