informasi-kepelangganan-evaluasi-dan-kompensasi-tagihan-air-bulan-oktober-2024-Fz4Ad

INFORMASI KEPELANGGANAN EVALUASI DAN KOMPENSASI TAGIHAN AIR BULAN OKTOBER 2024

Informasi Kepelangganan

  • Diberitahukan bahwa bagi pelanggan yang memiliki tagihan air Oktober 2024 tidak sesuai dengan pemakaian normal, maka dapat menghubungi Contact Center 1500 223.
  • Terkait kondisi di atas, PAM JAYA akan mengevaluasi dan melakukan kompensasi sesuai penyesuaian yang diperlukan, pada tagihan bulan berikutnya.
  • Terima kasih atas kepercayaan pelanggan terhadap pelayanan PAM JAYA.

Share this Post

Komentar (137)

  • HADIJAH Dj

    Bagaimana kalo kami tidak bisa membayar tagihan bulan Oktober,,

    24 Oktober 2024 11:08
  • HADIJAH Dj

    Bagaimana kalo kami tidak bisa membayar tagihan bulan Oktober,,

    24 Oktober 2024 11:08
  • Delia

    Kontak center gabisa dihubungi percuma naro nomer kalo gabisa dihubungi

    24 Oktober 2024 12:27
  • Siti Farida

    Terjadi kenaikan tagihan dibulan Oktober menjadi 2x lipat. Solusinya nya apa ya ? Ini merugikan

    24 Oktober 2024 12:56
  • Devy

    Kaget banget tagihan oktober melonjak drastis. Telp cs alesan perpindahan golongan tnp pemberitahuan. Total pemakaian air pun tdk masuk akal.

    24 Oktober 2024 13:01
  • Dewi

    Tagihannya luar biasa, kenaikan tanpa ada konfirmasi. Informasi CS krn penyesuain tarif sesuai info gubernur 2021. Ngga ada info, tidak ada penjelasan. Luar biasa tagiham melonjak 2x lipat. Apa kompensasi yg akan dilakukan PAM

    25 Oktober 2024 05:00
  • EKA HANI PURIANDARI

    nomor call center tidak bisa dihubungi, bagaimana kita mau komplain, tagihan naik 2x lipat lebih, golongan pun tiba2 berubah, kami hanya rakyat biasa Bapak Ibu pimpinan PAM JAYA. kami tidak menerima info apapun terkait adanya penyesuaian tarif. mohon kebijaksanaannya

    25 Oktober 2024 07:19
  • EKA HANI PURIANDARI

    nomor call center tidak bisa dihubungi, bagaimana kita mau komplain, tagihan naik 2x lipat lebih, golongan pun tiba2 berubah, kami hanya rakyat biasa Bapak Ibu pimpinan PAM JAYA. kami tidak menerima info apapun terkait adanya penyesuaian tarif. mohon kebijaksanaannya

    25 Oktober 2024 07:19
  • EKA HANI PURIANDARI

    nomor call center tidak bisa dihubungi, bagaimana kita mau komplain, tagihan naik 2x lipat lebih, golongan pun tiba2 berubah, kami hanya rakyat biasa Bapak Ibu pimpinan PAM JAYA. kami tidak menerima info apapun terkait adanya penyesuaian tarif. mohon kebijaksanaannya

    25 Oktober 2024 07:26
  • sari

    no cs susah di hub chat jg ga di respon. tagihan bulan okt naik bs 3x lipat, udh inbox d instagram jg ga d respon. kami mohon golongan utk tarif PAM di kembalikan k gol awal. krna jujur kami keberatan kalo hrs bayr tarif yg jumlahny bs 3x lipat. dan tolong di respon klo pelanggan mengajukan komplain. mksh

    25 Oktober 2024 08:54
  • Siti mardianah

    Tagihan bulan oktober 2024 naik 2x lipat, tidak masuk akal. Ini kenapa? Tolong dijelaskan krn telp cs jg percuma tdk ada yg aktif. Golongan berubah dr 2A2 jadi 2A4, tolong dikembalikan ke gol awal 2A2. Terima kasih

    25 Oktober 2024 11:29
  • Ratih sulastri

    Tagihan bulan oktober ini luar biasa melonjak 5x lipat dari biasa

    25 Oktober 2024 15:03
  • Irwanto

    Tagihan oktober melonjak tinggi sampai 4x lipat..luar biasa Kami hanya punya rumah dengan luas tanah 20m saja,dulu di masukan ke penerima subsidi..skg ada apa?????

    25 Oktober 2024 15:14
  • riana iryanti

    kompensasi seperti apa yang Pam Jaya maksud? sedangkan sudah banyak warga yang komplen ke call center, DM instragram, bahkan email pun tidak ada respon. untuk sekelas perusahaan besar jelas ini sangat memalukan karena merugikan orang banyak termasuk saya. tagihan naik 3x lipat, sementara air hanya keluar pada tengajh malam. logikanya, air sedikit keluar, bayar lebih murah, bukan malah naik 3x lipat pelayanan Pam jaya sangat buruk

    25 Oktober 2024 16:20
  • Fitra Rahmawati

    Tgl 20 Oktober sudah bayar tagihan sebesar 50rb, kaget tiba2 tgl 23 ada tagihan muncul lg sebesar 300rb naik 6x lipat, saya harus gmn? Chat cs tidak ada tanggapan, rumah luas 26m masa bayar air sampe 300rb yg biasanya cuma 50rb

    26 Oktober 2024 03:18
  • UMAR ALI

    bayarnya sudah mahal sekarang air malah tidak mengalir chat wa yg balas boot, balasnya tidak jelas dm ke IG belum di terima

    26 Oktober 2024 04:32
  • UMAR ALI

    bayarnya sudah mahal sekarang air malah tidak mengalir chat wa yg balas boot, balasnya tidak jelas dm ke IG belum di terima

    26 Oktober 2024 04:34
  • Sri karlina

    Tagihan air bulan okt ga masuk akal , naik nya gila Tolong dikembalikan ke golongan semula , masa 2A2 jd 2A4

    26 Oktober 2024 07:37
  • Risto hastopo

    Tagihan bulan Oktober naik tidak masuk akal 2kali lipat dari tarian biasanya, kenapa tiba" Golongan 2A2 jadi 2A4

    26 Oktober 2024 09:25
  • Rahayu ningrum

    Tolong dikaji lagi dengan bijak yang terhormat pak,bu ,saya cuma ngontrak gang sempit,,kayaknya nggak masuk akal,,naik 3 kali lipat,yang rumah sendiri aja nggak naik segitu masa yang ngontrak di bikin susah pak

    26 Oktober 2024 14:56
  • rina

    EH PAM SIALAN. U G*L* HAH!!! AIR SERING GANGGUAN. KELUAR DIKIT PAS MALAM. TIBA2 AIR SKRG BYR 2X. GUA BARU NGEH. TAGIHAN GOLONGAN DR 2A3 KE 2A4. GA MAMPUS U PAM T** !!!!! KALO BUKAN LAKI GUA YG BLG GOLONGAN BEDA. UNTUNG GUA DA SCREENSHOT PERPINDAHAN GOLONGAN NYA !!!! BALIK LAGI AJA U KE SWASTA. GA USH KE NEGRI. UD KRJ GAK BENER!!! NYUSAHIN MASYARAKAT. LIAT U BESOK GUA PROTES KE KANTOR PAM.

    26 Oktober 2024 15:34
  • Eci

    Tolong di lihat lagi tagihan bulan Oktober naik hampir 5x lipat. Lebih2 dari PLN naiknya.

    27 Oktober 2024 03:57
  • Weni

    Malam Pak/ bu Air mati di daerah malaka jaya v rorotan jakarta utara. Sudah 2 hari mati. Setiap bulan saya tdk pernah telat bayar. Tetapi sering air mati di daetah malaka jaya. Tolong di bantu pak krn air sangat dibutuhkan setiap hari. Terima kasih.

    27 Oktober 2024 18:00
  • Nani

    Tolong dong Pam ini bgmn biasa saya tiap bulan byr air normal masa ini hampir 150rban baiknya, eh pas di cek golongan air rmh saya kenapa di alihkan dari yg tdnya 2a3 menjadi 2a4 rmh tangga di atas menengah.. Kog sepihak bgitu main di pindahkan, pantas byr air mahal bln Oktober ini. Pokoknya sy gk mau tau itu golongan airnya harus direvisi ulang seperti biasa. Bukan meringankan malah jd membebani rakyat kl bgini mah.

    27 Oktober 2024 18:56
  • DELIMAMUSTIKAindah

    Tolong donk pam jaya kalian gk usah mempermainkan begini sudah suplay air mendadak jadi kecil sejak bulan lalu tau tau kalian naikan tagihan air kami smpai 3x lipat sementara untuk pemakaian sewajarnya seperti biasa kalian hapus dan ubah tagihan seperti sedia kala dan gk usah mengubah golongan dengan seenaknya tanpa persetujuan pemilik rumah

    28 Oktober 2024 01:31
  • Irene

    Tagihan PAM bulan Oktober 2024 naik hampir 3x lipet tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Tolong jangan seenaknya gitu donk.. Untuk tagihan bulan November 2024 harus dilakukan penyesesuian dan kompensasi tagihan. Tolong pertanggungjawaban dari pihak PAM.

    28 Oktober 2024 07:41
  • Theo Samuel

    Tolong hei kalian tagihan air naik ga kira2 dari 90rb naik ke 532rb pake otak orang mah. Mending air lancar air nyala jam2 tertentu doang Uda gitu ga lancar tagihan di naikin..

    28 Oktober 2024 11:41
  • fahmi

    Mohon penjelasanya ini tagihan pam saya naik g kira2x dari 60 rbu smpe ke 356 rbu

    28 Oktober 2024 12:11
  • hendy prasetyo

    bulan ini naik total sampai 6x lipat, biasanya perbulan cma byar 30 rbuan tapi skrang mlah jadi 180 rbuan, apakah ada kekeliruan dari pihat pamjaya nya?

    28 Oktober 2024 13:45
  • Abong

    Tolongggggggg kembalikan subsidi kamiiiii, kami telah merdeka. Biaya bulan ini sangat membebankan. #airmerdeka #pdamuntukrakyat

    28 Oktober 2024 14:24
  • Darmanto

    Kenapa tagihan pam saya naik berkali lipat,,padahal,tidak ada perubahan tarif dasar,,,kok perusahaan ,,bisa semaunya sendiri bikin aturan,yang merugikan pelanggan

    28 Oktober 2024 15:00
  • Fuji

    Tolong kebijakan nya masa air pam dirumah saya melonjak 10x lipat Padahal rumah sering ditinggal kerja dan tidak ada orang dirumah Mohon dibantu segera data tagihan nya agar cepat terealisasi dengan benar karena saya rakyat kecil dan menunggu berita terkini dari pam Makasih

    28 Oktober 2024 15:17
  • Indah suharti

    Tagihan bln Oktober ini naek 2x,pas di cek ternyata golongannya berubah dr yg 2A2 ke 2A4 tlp call center gk ada yg bisa nyambung,WA pun gk ada respon,gmna ini penyelesaian nya dr pihak PAM,tlong kembalikan golongan ke awal lg.

    28 Oktober 2024 22:47
  • Annisa Meilyanti

    TOLONG YA JANGAN SEENAK JIDAT NAEKIN GOLONGAN TANPA INFO KE SEMUA PENGGUNA, KALIAN ORANG SEMAKIN KAYA, KITA SEMAKIN MISKIN KALO TAGIHAN AIR NAIK BERKALI LIPAT,KALO BEGINI CARANYA DIBAYAR, SANGAT SANGAT MERUGIKAN MASYARAKAT,,,,,!!!!!

    29 Oktober 2024 05:43
  • Putri

    Ini bener bener parah, dikasih masukan pun dihiraukan. Engga ada solusi untuk konsumen, tapi naikin tagihan seenaknya. Solusinya cuma disuruh bayar dengan alasan nanti akan deposito Dan belum ada biaya pasti di bulan selanjutnya, it's not make sense! Semoga kalian semua dimudahkan hidupnya! Menyulitkan seluruh kalangan, dengan seenaknya naikin Tanpanmemikirkan biaya dari mana bayar air 500rb!

    29 Oktober 2024 08:15
  • yanuar eka dianto

    Ini GG salah yach . Tagihan bulan Oktober membengkak gini...tolong donk PAM jaya...ada harga ada kualitas...

    30 Oktober 2024 04:24
  • SARDIYONO

    Kami segenap warga masyarakat,meminta kepada PAM JAYA untuk merevisi/menghapus tagihan bulan Oktober 2024 yang tidak sesuai dengan alasan apapun karena menyangkut hajat hidup orang banyak dan tidak bisa diterima karena sangat membebankan kami selaku pelanggan setia yang menerima air keluar apa adanya,tapi kami tidak bisa menerima tagihan yg tidak masuk akal tersebut,hapus database tagihan bulan Oktober, keluarkan kembali tagihan baru untuk bulan Oktober sesuai yang sebelumnya/semestinya.

    30 Oktober 2024 08:10
  • Sabeni

    Yang bener aje inih bapak ibu pejabat, ini sih meres wong cilik namanye. Masa tagihan naik sampe 6x lipet , biasanye 60ribu, oktober meledak ampe 360ribu. Jahanam lo pade pejabat seenak udelnye.

    30 Oktober 2024 08:52
  • Heri

    Kacau air sebulan mati tapi jumlah pembayaran sama kaya bulan bulan sebelumnya coba telfon cs tapi muter " ga jelas ditanya apa jawab nya apa Gada solusi, makin ga jelas

    30 Oktober 2024 09:46
  • nusih

    PARAH AMAAAT...MAIN RUBAH TARIF GOLOGAN 2A2 JADI 2A4.......TANPA KOMPIRMASI DAN SURVEI LOKASI.................

    30 Oktober 2024 10:17
  • Rosmi

    Kasih info no layanan contact center kalo di tlp jg susah buat apa? Trs kita mau lapor kemana?

    30 Oktober 2024 14:28
  • DWIAPRIYADI

    GILEEE TAGIHAN KLUAR AIR NYA GA KLUAR KLUAR DAH HAMPIR 2 MINGGU (LOKASI PEDONGKELAN BELAKANG)

    31 Oktober 2024 01:02
  • Adin

    Tagihan tiba-tiba naik. Petugas yang biasa kontrol meteran sudah berbulan2 tidak datang, berarti asal nembak angka meteran.

    31 Oktober 2024 04:14
  • fixol

    Tagihan 2x lipat bulan ini,,

    31 Oktober 2024 04:34
  • wlis

    ini kok naik 5x LIpaattttt... kenapa ya..

    31 Oktober 2024 07:05
  • Trisna suryadi

    Ini parah air PAM kok naik hampir 2 x ya bulan Oktober, ada apa ini.

    31 Oktober 2024 07:13
  • Afauzi

    Ini parah benar naiknya sampai 5 setengah kali lipat terlalu sungguh terlalu

    31 Oktober 2024 08:13
  • liliiiii

    ini gimana yaaaa, tagihan Oktober 2024 naik 2x lipat. sampe syok ngeliatnya. ga pernah sampai sgni tagihannya. solusinya gmnaa ini?

    31 Oktober 2024 10:41
  • Agus

    Ko bisa tagihan melonjak..ko call center gak bisa2 ..terus mao lapor kemana

    31 Oktober 2024 12:10
  • Maria karolina Tato

    Tagihan air saya juga melonjak 10× lipat dari biasanya. sampai syok saya liat tagihannya tanpa ada pemberitahuan sebelumnya, bagaimana ini???

    31 Oktober 2024 14:03
  • Endy

    Ini tagihan bulan okt naek 3x lipat, gimana ini pam???

    31 Oktober 2024 15:27
  • MINARTI

    Ya allah tagihan bulan Oktober bikin syok, baiknya ga kira kira, biasanya kami bayar 100 rb ini malah 400 rb. Minta tolong pihak PAM INI BAGAIMANA RAKYAT SEPERTI KAMI KEUANGAN HANYA PAS PASAN HARUS MENANGGUNG PEMBAYARAN YG MAHAL BANGET. MINTA TOLONG DIPERHATIKAN KEPADA PIHAK PDAM wilayah Jakarta Barat. DITINDAKLANJUTI KEPADA RAKYAT KECIL!!!!!!!

    31 Oktober 2024 19:17
  • Aziz

    Woy benerin layanan napa, masalah mulu. ga air, ga tagihan, ga beres semua, kerjanya ngapain?????

    01 November 2024 02:30
  • Amanda

    TAGIHAN BULAN OKT NAIK 8X LIPAT TOLONG DONG PAM CALL CENTER GA BISA DIHUBUNGI LANTAS MAU KEMANAA DITINDAK LANJUTI

    01 November 2024 02:54
  • Citra

    gimanasih call centernya aja gabisa ditelpon. tagihan naik, air mati dari pagi

    01 November 2024 03:06
  • Nabil

    Tolong dong kalo mau ganti type pam dari 2A1 ke 2A4 sosialisai dulu sama penguna pam. Kalian kira itu tagihan bisa pke daun ? Biasa.a paling mahal 50 ribu sekarang 350 ribu. Tolong dong kalo mau naik harga survei dulu ke penguna pam, jgn sepihak aj. Rugi di saya ini mah

    01 November 2024 03:13
  • FIRA

    Ini gimana ya maksudnya ngelakuin evaluasi dengan sepihak? tiba tiba tagihan sampe naik 2 kali lipat tanpa konfirmasi. Mana air selalu mati kalo diatas jam 23.00. kontak center gabisa dihubungin. Parah bgt sii

    01 November 2024 03:23
  • Endah

    Percuma komplain jg g bakal di gubris, pam kl dah naik mana bs turun, menyiksa rakyat ini namanya

    01 November 2024 03:26
  • Dwiyono

    kaget bgt tagihan air sampe 500ribu loh, saya bukan pns yg gajinya terus2an naik. tolong ya tagihan air saya di koreksi lg dan di sesuaikan dengan tarif normalnya. ga masuk akal sampe naek 2kali lipat padahal pemakaian normal. jika tidak ada konfirmasi dari pamjaya mohon maaf saya tidak akan bayar tagihan air bulan oktober 2024 ini. terimakasih

    01 November 2024 04:18
  • Theresia

    Tagihan air saya naik sampe 2,5 lipet dari bulan" sebelumnya, info cs katanya pergantian tarif dari 2a2 menjadi 2a4 dimana karena pemakaian lebih dari 10m kubik, yang saya bingung pemakaian air dirumah kenapa bs melonjak dan cs menganjurkan untuk dibayar dulu kemudia akan disesuaikan dibulan berikutnya tetapi didalam pemantauan.. ini piye iki??

    01 November 2024 05:51
  • Yasir Syam

    Tagihan bulan oktober mendadak naik hampir 300% (3x lipat). Dan golongan tagihan berubah dengan sendirinya. Yang semula golongan 2A1 (tarif subsidi berdasarkan luas tanah dan bangunan dibawah 28M²) berubah menjadi golongan 2A2 (golongan rumah yang memiliki luas tanah dan bangunan diatas 28M²). Padahal luas tanah dan bangunan hanya 16M². Keluhan pelanggan via WA tidak di tanggapi kecuali hanya boat yang jawab. Bagaimana ini PAM JAYA

    01 November 2024 06:21
  • M Zaelani

    Tagihan bulan oktober mendadak naik 4x lipat. Bagaimana cara komplain, kalau call centernya saja tidak bisa dihubungi. Apa yang harus kami lakukan? Mohon penjelasan atas PAM JAYA akan mengevaluasi dan melakukan kompensasi sesuai penyesuaian yang diperlukan, pada tagihan bulan berikutnya. Ditunggu jawaban konfirmasinya!!!

    01 November 2024 08:19
  • ABD KADIR

    Astagfirullah allazim lihat tagihannya naek 2x lipat, toh kalo naik 30-50 RB gpp ini tinggi sekali gimana saya mau bayar, ngegojek aja lagi sepi, LG susah jamannya pak!!! Naikin yaa pake otak, gimana klo saya tidak bisa bayaar

    01 November 2024 09:43
  • Muniroh

    Pemakaian bulan sept lebih besar dari bulan oktober tapi tagihan 2x lipat di bulan oktober...bisa² ga bisa bayar saya

    01 November 2024 11:39
  • Hamidah

    air nyala kecil...kok tagihan naik jadi 300 rbu dari 50 rbu...ini mah bukannya naik..tapi mencekik..bener bener ga masuk akal...

    01 November 2024 13:06
  • Bayu syafrudin

    Ini gimana tagihan saya bulan oktober naik tidak kira" loh sampai 300%

    01 November 2024 13:48
  • Choyroni

    Bener bener g*l* di bulan oktober ini tagihan pam naik 5x lipat dari biasanya.. di bulan september tagihan 50723 sekarang menjadi 385312 bener2 gila.. mohon pihak pam di evaluasi lagi

    01 November 2024 14:53
  • Numin

    Tagihan bulan Oktober 2024 naikk 4x lipat tidak masuk akal tanpa konfirmasi terlebih dahulu kepada pelanggan, Bapak dan IBu pimpinan PAM JAYA tolong kembalikan gol tarip air PAM kami,kami hanya rakyat biasa tolong direspon terima kasih

    01 November 2024 15:48
  • Yulisa Rahma

    Pam lu mikirin orang kecil donk gue sebulan bayar air 200 aja udah kemahalan kata tetangga gue untuk ukuran rumah yg cuma sepetak lah ini masa jadi naik 500 ribu .. asli gak ngotak bener² g*l* emang

    01 November 2024 16:35
  • Misnah

    Tolong golongan tarif nya di kembalikan seperti semula Saya sangat keberatan sekali. Kenapa naik nya sampai 4x lipat

    01 November 2024 20:50
  • Hamidah

    golongan tiba tiba berubah awal 2a1 jadi 2a4.....ga kira kira berubahnya..ga ada pemberitahuan....gimana tagihan ga naik 4x lipat....call center sibuk...WA sibuk...gmana mau lapor...

    02 November 2024 00:05
  • Yasir Syam

    Tagihan bulan oktober mendadak naik hampir 300% (3x lipat). Dan golongan tagihan berubah dengan sendirinya. Yang semula golongan 2A1 (tarif subsidi berdasarkan luas tanah dan bangunan dibawah 28M²) berubah menjadi golongan 2A2 (golongan rumah yang memiliki luas tanah dan bangunan diatas 28M²). Padahal luas tanah dan bangunan hanya 16M². Keluhan pelanggan via WA tidak di tanggapi kecuali hanya boat yang jawab. Bagaimana ini PAM JAYA

    02 November 2024 06:26
  • Irvan

    Mari diviralkan, agar tidak sesuka hatinya mereka menaikkan harga dan membuat pernyataan yang tidak bisa dilakukan sama sekali

    02 November 2024 09:11
  • ulu

    rumah di gang yg sama, sama2 rumah permanen menengah bertingkat 2, kenapa bisa beda golongan tarif? yg satu golongan A2 (tetap A2 tagihan bulan okt 2024) dan rumah yg lain dimutasi dari golongan A3 ke A4....apa PAM random memutasi sepihak dan menilai rumah ?

    02 November 2024 10:52
  • Iwan

    No Pelanggan 000730308 MOHON INFO TAGIHAN NILAI KUBIK AWAL dan KUBIK AKHIR DICANTUMKAN NILAINYA. Biasa bayar setiap bulan 60 ribuan, periode OKT24 jadi Rp. 336.312,- Kubikasi 37 m3 ? cek per 2 Nov 24 posisi meteran 4873;53. SUDAH DI LUNASI tgl 2 Nov 2024

    02 November 2024 12:02
  • Boim

    Kaget lihat tagihan air pam bulan ini biasa 70rb naik ke 460rb.. Makin nyekek aja bos..... Kira2 ngontrak sekuplek bayar air sampe 460rb...

    02 November 2024 13:43
  • Agus

    Penyesuaian apa, untuk bayarnya saja kami tidak mampu. Ini amat sangat tidak benar dan tidak profesional. Masa iya rumah di gang sempit masuk golongan menengah 2A4. Pak presiden tolonglah kami ini sangat tidak adil

    02 November 2024 15:26
  • anonimi

    GMN INIII PIHAK PAM MASA TADINYA 20k jadi 195k ga ngotak naiknya gaada pemberitahuan apa” juga tolong dong konfirmasinya

    02 November 2024 18:24
  • Bayu justian

    Tolong permasalahan kenaikan air PAM, tlng di evaluasi lagi ,....ini bener" saya merugikan masyarakat kalangan bawah.....

    03 November 2024 03:32
  • Doya

    SEENAKNYA NAIKIN GOLONGAN, TIBA2 TAGIHAN BERKALI LIPAT, SINI LIAT PAKE BIJI MATA LU, TEMPAT TINGGAL GUE

    03 November 2024 03:34
  • Fifi

    Bukan solusi yg membantu pelanggan kesalahan bkn pd pelanggan knp hrs bayar dulu bln ini dgn nilai yg tdk wajar,.

    03 November 2024 05:42
  • Murtini

    Jangankan 2x atau 3x lipat saya 4x lipat yg biasa bayar 40 sampe50 sekarang 200

    03 November 2024 06:25
  • Ani Fitriyanti

    Halo admin, selamat sore Saya ingin menanyakan kenapa tagihan air terus naik? Padahal penggunaan air normal saja seperti biasa tapi tagihan bulan Agustus naik 2x lipat, bukan Oktober malah 5x lipat Ga kira2 naiknya banyak banget, sedangkan penggunaan berapa kubik air juga tidak jelas di tagihan Saya minta penjelasannya Terimakasih

    03 November 2024 09:33
  • Elis

    GOLONGAN AWAL 2A1 BERUBAH JADI 2A3 TANPA ADA PEMBERITAHUAN. BAYAR BIASA 30an sekarang jadi 90an! PADAHAL NYALAIN AIRNYA AJA JAM 1-4 PAGI KARNA BARU NYALA. DZOHLIM AMAT LU PAM JAYA!! KERJA YANG BENER!!

    03 November 2024 10:27
  • ani

    Tagihan bulan oktober ini naik hampir 5x lipat Biasanya ga sampe 30rb, kok jadi 140rb Padahal air keluarnya kecil banget Malam jam 8 lewat udah ga keluar airnya

    03 November 2024 10:31
  • Nurdiana Asmalih

    Mohon ditinjau kembali kenapa tagihan PAM saya bengkak padahal pemakaian normal,,knp tiba2 menjadi 2x lipat...maen rubah golongan dari 2A2 jadi 2A4

    03 November 2024 19:56
  • Nuraini

    Kenapa tiba-tiba golongan saya dirubah dari 2A2 ke 2A3, bulan ini tagihan saya jd 2x lipat Tolong dikembalikan lagi golongan nya.

    04 November 2024 00:51
  • Nuraini

    Kenapa tiba-tiba golongan saya dirubah dari 2A2 ke 2A3, bulan ini tagihan saya jd 2x lipat Tolong dikembalikan lagi golongan nya.

    04 November 2024 01:11
  • Safa Maria

    Syok naek 2x lipat. naek 10rb okelah. ini 2x lipat. Thorlalu. Apakah bulan depan naek juga? Hallo Pam Jaya

    04 November 2024 02:23
  • Yana Mislicha

    Golongan tarif air saya dari 2A2 jadi 2A4 biasanya byr 240rb menjadi 500rb.klo mau naik ya kira...dong kan SDH ada ketentuannya luas tanah sekian golongan tarifnya apa jangan main asal rubah aja

    04 November 2024 03:05
  • Wanto

    Bulan ini luar biasa, tagihan 4x lipat.. Tidak ada info, tau2 tagihan segitu..

    04 November 2024 08:18
  • Theresia

    Tagihan air saya naik 3x lipet karena perubahan tarif atas pemakaian kubik air, dimana pemakaian air aja tidak diinfokan.. keterlaluan...

    04 November 2024 08:49
  • fitri

    air adalah hajat hidup orang banyak dan jangan di komersialkan secara berlebihan, sudah kelas menengah anjlok, di tambah lagi biaya hidup yang naik, rakyat kecil butuh subsidi, dan indeks ketimpangan juga naik, di mana yang susah makin susah, dan kenaikan harga memberatkan kaum menengah , karena biaya hidup sudah tinggi sedangkan pendapatan cenderung stagnan bahkan menurun

    04 November 2024 09:02
  • Budi

    Lebih baik langsung koreksi saja. Sekian ribu bahkan mungkin jutaan pelanggan akan sulit melakukan aduan melalui line Telepon. Pasti gagal lagi dan gagal lagi. Makin bikin emosi jadinya

    04 November 2024 09:39
  • Jonathan sukandi

    Viralkan di x, tag instansinya bapak ibu

    04 November 2024 10:18
  • Erda Salimah

    Ini gimana sih tagihan air naik 5 kali lipat tanpa pemberitahuan maksudnya apa. Saya biasa bayar 30 ribu jadi 140 ribu pemakaian air pun seperti biasa tidak berlebihan. Tolong perbaiki jangan seenaknya naikin gini kalo naik cuma 10 ribu ya saya ga permasalahin cuma yang benar aja ini 5 kali lipat lhoo

    04 November 2024 10:32
  • Andry

    Terus solusinya gimana kin... Naik 2-3 kalinlipat, apakah harus bayar dulu atau gimana

    04 November 2024 11:20
  • Agus

    Mohon pihat terkait PDAM jangan main naikin aja tarifnya tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, pelanggan banyak yang kecewa dengan kenaikan tarif 2-3 kali lipat gimana solusinya beban hidup masyarakat sudah berat, jangan ditambah lagi dengan kenaikan PAM yang semena-mena

    04 November 2024 14:07
  • Ari

    Ini kok parah bgt tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, masa yg biasanya saya bayar 200rb/bulan. Tiba2 bulan november tagihan jadi 400rb, naik 2x lipah loh, lagi kondisi keuangan parah kayak begini juga, tega bgt sih

    04 November 2024 15:08
  • hendra

    Tagihan bulan oktober 2024 naik hampir 2x lipat, . Golongan berubah dr 2A2 jadi 2A4, tolong dikembalikan ke gol awal 2A2. Terima kasih

    04 November 2024 15:24
  • hendra

    Tagihan bulan oktober 2024 naik hampir 2x lipat, . Golongan berubah dr 2A2 jadi 2A4, tolong dikembalikan ke gol awal 2A2. Terima kasih

    04 November 2024 15:24
  • hartowidod

    pam jaya sedang haus ke uangan,,,sy hanya kulibangunan biasa bayar cuma 140 000.sekarang menjadi 600.000 bayar 200 aja nunggak,,,dasar pam jaya gak ada otak

    04 November 2024 23:33
  • Pitra Hutabarat

    Tagihan bulan oktober naik 2x lipat dan di suruh hubungin hot line center pam namun pada kenyataannya hot line centernya gabisa ditelpon, emang boleh sebercanda ini HAH??? Tiap bulan ada aja dah gebrakan nih pam yg bikin naik darah, maunya apasih? Mau ganti nama lagi?

    05 November 2024 00:12
  • Naniek suhastuty

    Tagihan Oktober sangat merugikan karena kenaikannya yg hampir 2x lipat dr tagihan bulan sebelumnya sedangkan pemakaian air masih sama seperti bulan2 sebelumnya.... PAM pun tidak ada info akan menaikkan biaya.... Mohon di cek kembali pihak PAM JAYA untuk segera mengevaluasi golongan pelanggan karena keberatan dgn tagihan yg melonjak tajam

    05 November 2024 01:50
  • Diva

    Shock banget tiba tiba tagihan bulan Oktober naik 2x lipat, kacauuu

    05 November 2024 04:14
  • Delia

    Bener bener gilaaa tagihan bulan oktober sampe berkali-kali lipaatt naek nya parahh biasa yg bayar 30/40rb ini tbtb naik jadi 200 ribuu astaghfirullaahhhhhh

    05 November 2024 04:20
  • Achmad

    Informasi pengaduan sudah lengkap yaitu call center, whatapps, chat online, email tapi itu semua hanya dekorasi untuk mempercantik tampilan pada web krn saat dihubungi offline atau mesin yg menjawab secara otomatis yg sdh disetting secara umum jawaban&pertanyaannya. Problem pelanggan banyak yg lbh spesifik tdk semua bisa dicover dgn mesin penjawab( bikin emosi jawabannya mesin). Apakah mmg tdk ada SDM atau customer service untuk pelayanan online ini, mengingat skrg hampir semua pelayanan dilakukan via online tp bukan mesin penjawab.

    05 November 2024 06:01
  • Tofan

    tolong klarifikasinya, bagaimana bisa tagihan bulan oktober naik hampir 300%

    05 November 2024 07:16
  • agung pujiyanto

    Saya kira hanya saya saja yang mendapatkan tagihan abnormal. ternyata banyak juga ya yang mengalami tagihan tidak wajar. saat komplain, saya tetap diharuskan membayar tagihan yang abnormal, sengaja saya bayar untuk menghindari denda. Besar harapan saya, supaya tagihan air saya bulan november, itu mendapatkan konpensasi. Karena dengan tarif 2x yang telah saya bayar, itu sebenarnya tidak masuk akal. karena ditempat saya waktu bulan lalu beberapa hari air mati karena adanya sambungan pipa air di daerah rorotan dan rumah saya sederhana kebawah bukan ke atas. terima kasih

    05 November 2024 07:22
  • LETY PUSPITOSARI

    tagihan saya di bulan oktober melonjak tinggi dengan kondisi pemakain dari 3 bulan terakhir sama namun di bulan oktober tagihan saya melonjak 100 % tolong di lakukan evaluasi dengan nomor pelanggan 40038377 atas nama joko siswanto

    05 November 2024 08:27
  • Dewi Puji Lestari

    Tagihan saya di bulan oktober naik 3x lipat dari bulan sebelumnya........tolong pam klarifkasinya

    05 November 2024 11:45
  • Suhardi

    Golongan rumah saya 2A2 berubah menjadi 2A4 tagihan menjadi 2x lipat 463.712. Sekarang golongan rumah saya kembali menjadi 2A2 tapi tagihan nya tidak berubah tetap 463.712. gimana solusinya pihak terkait PAM berikan jawaban yang tidak mengecewakan pelanggan, tolong di cek kembali no pelanggan 000636850 saya sangat keberatan dengan kenaikan tarif PAM yg gak masuk akal ini.

    05 November 2024 12:10
  • Eni Kurniawati

    Gilaa PAM malah nyusahin rakyat airpam naik 200% rumah 20 m bayar PAM 365 rb

    05 November 2024 16:24
  • Suryati

    Tolong di cek ulang tagihan air saya naik bulan Oktober ini 2× lipat ternyata golongan tarif rumah saya berubah yg tadinya 2A2 menjadi 2A4 padahal tinggal di gang sempit luas rumah saya cuma 32 m . Tolong pihak PAM jgn merugikan pelanggan seperti ini. Coba di cek kalo msh ga percaya bisa dtng kerumah buat di survey...

    05 November 2024 16:45
  • Erna

    Tagihan bulan oktober knp sangat membludak ya Sampai 2x lipat Padahal dirmh cuma tinggal berdua dan air juga sering mati Jangan g*l* gilaan deh

    06 November 2024 02:55
  • Yuliyanti Santika

    Saya mau tanya tentang kenaikan harga PAM rumah saya bulan ini yang selalu naik terus apalagi di bulan Oktober ini naiknya drastis banget padahal pemakaian normal dan air nyala hanya di jam PAM nyala air saja. Selebihnya tidak menggunakan air berlebih karena malah yang ada air sering mati, tapi kenapa tagihan air selalu membengkak terus. Saya tanya via ig jawabannya tidak membantu dan nomor call center sama sekali tidak bisa dihubungi. Tolong dong dibantu pelayanannya saya mau tanya dan komplain aja susah banget mau menghubunginya. Harga di bebankan naik terus, tapi pelayanannya sama sekali tidak membantu dan tidak ditingkatkan.

    06 November 2024 03:02
  • Nurbadri

    Saya mau melaporkan tagihan PAM bulan oktober 2024 dengan nomor pelanggan 000630909 mengalami lonjakan nominal yang sangat banyak. Rata-rata tagihan PAM bulan-bulan sebelumnya sekitar 180.000 hingga paling mahal 240.000, tetapi untuk bulan oktober 2024 mencapai 358.412. Mohon konfirmasinya dari pihak PAM Jaya

    06 November 2024 05:13
  • osy

    -

    06 November 2024 05:13
  • Suwardi

    Lwuuuarr biasa, tiba-tiba tagihan bulan oktober naik 2x lipat tanpa pembertahuan. Call center dihubungi tidak ada respon cuman habisin pulsa aja. Kalau customer telat bayar di denda, telat sedikit langsung mau di cabut. Solusinya bagaimana? Keecceeewaaa banget. CS Atittude nol, bintang satu. :(

    06 November 2024 08:42
  • Yana

    Tagihan bulan oktober naik 100% lebih. Biasanya 170-180rb. Bulan oktober ini 380rb

    06 November 2024 08:43
  • Suwardi

    Lwuuuarr biasa, tiba-tiba tagihan bulan oktober naik 2x lipat, biasa bayar 168.000 sudah termasuk admin bank sekarang tagihannya 330.000. Call center dihubungi tidak ada respon cuman habisin pulsa aja. CS Atittude nol, bintang satu. :(

    06 November 2024 08:50
  • iin

    luarrr biasa tagihan bulan october naik 3x lipar dari biasa nyam uda gak masuk akall, chat wa tidak di respon , telepon tidak di angkat , email tidak di respon bener jelek sekali

    06 November 2024 09:42
  • iin

    Saya melakukan pengaduan atas tagihan Oct'24 yang berkali2 lipat , respon dari CS jjawaban tetap di suruh melakukan pembayaran Selamat Malam Bapak/Ibu saya dengan Darma mohon maaf atas ketidaknyamanannya, untuk perihal air mati ya? Jika kami bantu pengecekan tagihan tinggi pada bulan Oktober 2024 dikarenakan sebelumnya ada penerapan reklasifikasi kelompok/golongan pelanggan. Namun Bapak/Ibu tidak perlu khawatir kami akan melakukan evaluasi terhadap keluhan tersebut, jika diperlukan penyesuaian kembali maka akan di proses pada tagihan bulan November 2024 yang jatuh tempo pembayaran di bulan Desember 2024. Mohon lakukan pengecekan tagihan bulan November 2024 secara berkala. Untuk tagihan bulan Oktober 2024 wajib dibayarkan menghindari denda keterlambatan dan pemutusan sementara/temporary disconnection.

    07 November 2024 02:57
  • osy

    tagihan pam bln mei ,juni saya bayar masih wajar sekitar 140 ribuan tp di bulan jul,agustus ,sep tagihan naik jd jadi 330.000 kemarin tg 6 okt saya cek tagihan bener2 bikin kaget jd 581.312 saya ga mau bayar dulu hari ini tg 7 nov ternyata berubah lagi menjadi 324.358 saya tanya sama teman saya yg sama tinggal di jakarta pusat saya di cempaka putih bayar 300 ribu teman saya di kemayoran hanya 140 ribu yg sama sama tinggal di daerah perumahan saya merasa pemakain pam yg wajar

    07 November 2024 05:30
  • Angel

    Tolong dong PAM JAYA saya udah buat laporan dari hari jumat terkait jumlah tagihan yang salah sampai sekarang ngga ada respon. Email gadibales. Contact center sibuk terus. Udah 2 bulan berturut-turut tagihan salah terus.

    07 November 2024 07:55
  • Retno wulan

    Bulan ini knp tagihan nya sampe 326rb,padahal biasa nya cuman 150rb an,plg gede GK smp 200rb itu juga moment lebaran,kita pemakaian biasa aja,justru air kecil,jam 10 mlm skrg SDH air mati,sekali nya keluar pagi kecil dan cuman 1 keran,nmr call center juga GK bisa di hub

    08 November 2024 03:42
  • Nada

    Tagihan bulan oktober naik .. sudah saya bayarkan Lunas saat di cek hari ini tanggal 8 november tagihan kembali normal tidak ada kenaikan lalu bagaimana kami yang sudah bayar tagihan saat tagihannya naik ? Mohon informasinya .. terimakasih

    08 November 2024 10:01
  • Mochammad syawaludin

    Tagihan bulan oktober naik..sudah saya bayarkan lunas saat di cek hari ini 13 nopember tagihan kembali normal tidak ada kenaikan lalu bagaimana kami yang sudah terlanjur bayar tagihan saat tagihan naik?mohon informasinya

    13 November 2024 11:09
  • Anna

    Tagihan bln okt naik bgt dr biasa nya, telp cs cm bs blg mgkn ada kebocoran air dll

    17 November 2024 06:55
  • Yuni

    Kirain saya aja yang ngalamin pas baca komentar kaget ternyata banyak, chat wa official jawabannya "baru ibu aja yang melaporkan air pam tidak keluar" padahal kejadiannya dari awal September. Chat dan pengaduan tutup otomatis kalau saya telat respon dan kagetnya tagihan malah naik, biasanya 40k (inc bea) dan paling mahal 45k (inc bea), 2 tagihan terakhir jadi 60k dan 50k(inc bea) padahal air yang mengalir paling 7m3/ 8m3 per bulan. Kalau memang ada kenaikan tarif golongan harusnya konfirmasi melalui surat ke seluruh pelanggan, saya cari ke web pun tarifnya g sesuai dengan hitungan manual saya. Mana 2 bulan lebih ini distribusi air ke rumah saya ga jelas keluarnya, pernah 2 hari g keluar yang ternyata ada pipa yang patah dekat dengan kantor pamnya, saya ga dapat infonya, tetangga rumah yg dapat SMSnya. Minta kompensasi pun ribet, chat aja tutup otomatis

    17 November 2024 07:35
  • M.MUSLIM SETIAWAN

    Ya Allah ini gimana yah? Lagi susah makin susah naik 275ribu. Biasa ya 100rbu an. Solusinya gmn ini..

    02 Desember 2024 23:44
  • Iman Supriatno

    Yth pam jaya Tagihan bulan November Rp 29.634 Pas tagihan di Desember Rp 456.684,naiknya sangat besar sekali,sy hub pengaduan pelanggan,diminta angka stand Des ini=89, petugas ngecek meteran PD tgl 06 nov angka stand meteran=24,jd 89-24=65 M3,.masa sih PD bilang November pemaikan air sampai 65m3, padahal rumah cluster baru blm saya tempati Trus sy disuruh cek mungkin ada kebocoran, ternyata tidak ada Meteran nya juga gak bergerak jarum n angkanya,, terima kasih Mohon infonya

    03 Desember 2024 14:28
  • andry

    lah lah enak bnr die yg salah ngitung warga d srh byr dl bln bsk bru itung2an ny. lah klo lo ngitung ny bnr klo slh lg enak d elo ngg enak d warga. dtng tukang lo sni k rmh gw mo cabut gr2 lo slh itung gw g mo byr patahin btng idung ny

    05 Desember 2024 17:26
  • Mayang sari

    Atas nama masarudin, kenapa tagihan air saya naik padahal pemakaian nya sedikit Yang bener aja saya ni anak kos kosan bapak/ibu tidak ada punya uang begitu banyak Saya mohon sangat kepada bapak/ibu agar bekerja jujur sesuaikan la pemakaian saya jangan di korupsi

    11 Desember 2024 23:23
  • Binti Salbiyah

    Knpa tidak bisa sya tidak bisa bayar tagihan air ya

    19 Desember 2024 17:19
  • Binti Salbiyah

    Knpa tidak bisa sya tidak bisa bayar tagihan air ya

    19 Desember 2024 17:19
  • Azmiyati Tasman

    Dalam rincian resi tagihan pembayaran PAM, selama ini tidak dicantumkan stand meter pemakaian. Yg tercantum hanya jumlah m3 yg terpakai. Kami Usul agar yad dicantumkan stand meter pemakaian air pada resi pembayaran, supaya konsumen bisa kontrol apakah yg dibayar sdh sesuai yg tercantum pada alat pengukur meteran air yg terpasang.

    20 Desember 2024 04:33

Tinggalkan Komentar