PAM JAYA SULAP AIR SUNGAI MOOKERVART JADI AIR MINUM RUSUN DAAN MOGOT

PAM JAYA Sulap Air Sungai Mookervart Jadi Air Minum Rusun Daan Mogot

PAM JAYA Sulap Air Sungai Mookervart Jadi Air Minum Rusun Daan Mogot

 

PAM JAYA membangun teknologi canggih untuk mengolah air sungai Mookervart menjadi air minum untuk warga Rusun Daan Mogot. Seperti apa kecanggihan teknologi tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini ya.

 

Instalasi Pengeloaan Air (IPA) Mookervart yang canggih tersebut akan dibangun di area Rusun Daan Mogot Jakarta Barat dengan kapasitas produksi sebanyak 10 lps yang akan menambah jumlah pelanggan sekitar 9.700 pelanggan. IPA Mookervart ditargetkan akan selesai pada bulan Februari 2021 dan akan beroperasi setiap hari selama 24 jam dengan kualitas air olahannya sesuai standar air minum pada Permenkes 492 tahun 2010.

 

“Pembangunan IPA Mookervart ini memanfaatkan air dari Sungai Mookervart dan Waduk Daan Mogot sebagai sumber air bakunya dan akan diolah dengan teknologi komplit untuk memastikan kualitasnya. Ini merupakan salah satu quick win solution PAM JAYA dalam percepatan pelayanan” tegas Direktur Utama PAM JAYA, Priyatno Bambang Hernowo, saat groundbreaking IPA Mookervart, Kamis 12 November 2020.

 

Badan Pembina BUMD Pemprov DKI Jakarta, Dinas Sumber Daya Manusia, UPRS Daan Mogot, Badan Pengawas PAM JAYA dan Badan Regulator PAM JAYA turut mendampingi saat groundbreaking IPA Mookervart PAM JAYA di area Rusun Daan Mogot Jakarta Barat tersebut.

 

Groundbreaking teknologi canggih ini dilakukan jelang berakhirnya masa kerjasama mitra swasta. Teknologi super canggih ini membuktikan bahwa PAM JAYA sebagai salah satu BUMD Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus melakukan upaya percepatan pelayanan untuk meningkatkan akses air bersih ke masyarakat DKI Jakarta khususnya wilayah yang selama ini belum mendapatkan suplai air bersih.