Serba Serbi

PAM JAYA MERAIH PENGHARGAAN TOP BUMD 2021 PADA EVENT TOP BUMD AWARDS 2021

PAM JAYA Meraih Penghargaan Top BUMD 2021 pada Event Top BUMD Awards 2021

JAKARTA, 10 September 2021-PAM JAYA meraih penghargaan Top BUMD 2021 pada event Top BUMD Awards 2021 dari Majalah Top Business dan Institut Otonomi Daerah yang diselenggarakan di Hotel Raffless, Kuningan Jakarta Selatan. Penghargaan yang diterima PAM JAYA adalah untuk Top Pembina BUMD 2021 kepada Gubernur DKI Jakarta, Top BUMD Awards 2021 dan Top CEO BUMD 2021.

Direktur Utama PAM JAYA, Priyatno Bambang Hernowo menjelaskan bahwa ajang penghargaan TOP BUMD tersebut diikuti oleh 1.150 BUMD dari seluruh Indonesia. Penilaian dilakukan berdasarkan pencapaian kinerja, upaya perbaikan dan kontribusi BUMD kepada pemerintah daerah dan negara.

Priyatno Bambang Hernowo mengapresiasi penghargaan yang diberikan Majalah Top Business tersebut dan penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Jakarta khususnya pelanggan PAM JAYA. "kami berterima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta selaku pemilik atas dukungan penuh kepada PAM JAYA untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik dan pengembangan layanan. Hal ini menguatkan semangat kami untuk terus memastikan masyarakat Jakarta mendapatkan pelayanan air bersih yang bertumbuh dan terjangkau," tutur Priyatno Bambag Hernowo.

TOP BUMD Awards 2021 ini diselenggarakan untuk mendukung program & kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah, guna mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian di daerah. Melalui kegiatan ini, diharapkan setiap BUMD, dapat terpacu untuk selalu berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional.

PAM JAYA sebagai BUMD DKI Jakarta melakukan inovasi-inovasi  dalam percepatan akses pelayanan air minum perpipaan untuk masyarakat Jakarta, terlebih di saat pandemi Covid-19 saat ini. Beberapa hal yang dilakukan oleh PAM JAYA, yakni pemanfaatan air laut menjadi sumber air baku untuk menjadi air minum perpipaan yang melayanu warga di 9 Pulau Kepulauan Seribu; pembangunan 102 Kios Air untuk daerah-daerah yang belum memiliki akses air minum perpipaan seperti di Semanan dan Kalideres, yang akan terus bertambah; pengolahan air melalui recycle process di SPAM Mookervaart bagi warga Rusun Daan Mogot.

“Penghargaan ini disyukuri oleh kami, tapi ini bukan tujuan, ini adalah booster dalam proses berkembang dan bertumbuh dalam memberikan pelayanan yang paripurna,” ungkap Priyatno Bambang Hernowo.