Serba Serbi

PERINGATI KEMERDEKAAN INDONESIA, PAM JAYA SELENGGARAKAN LOMBA MENULIS ESAI BAGI KARYAWAN

PERINGATI KEMERDEKAAN INDONESIA, PAM JAYA SELENGGARAKAN LOMBA MENULIS ESAI BAGI KARYAWAN

Memperingati HUT Republik Indonesia ke-75, PAM JAYA menyelenggarakan lomba menulis esai dengan tema “Merdeka, Air, dan Pandemi” bagi seluruh karyawan di kantor pusat. Lomba dilaksanakan sejak 14 Agustus 2020 dengan batas akhir pengiriman tulisan 25 Agustus 2020.

Antusiasme karyawan PAM JAYA dapat terlihat dari jumlah tulisan yang masuk. Tercatat, sebanyak 25 tulisan masuk dan kemudian dilakukan seleksi tahap awal untuk mendapatkan 10 tulisan.

Pada tahap awal untuk menentukan 10 besar, juri yang bertindak adalah Direktur Umum, Direktur Teknik, Staf Ahli Kehumasan, serta Staf Ahli Pengembangan Bisnis. Masing-masing memberikan penilaian pada indikator yang ditetapkan, yakni kesesuaian dengan tema, gagasan, argumentasi, dan tata penulisan.

Penilaian tahap akhir dilakukan sendiri oleh Direktur Utama PAM JAYA, Bapak Priyatno Bambang Hernowo, sehingga terpilih tiga pemenang sebagai berikut:

Juara Pertama: Nazalul Wildan – Air untuk yang
Juara Kedua: Raditya Nugi – Menjadi Tukang Soto dalam Kemerdekaan
Juara Ketiga: Dewi Novita - Airku, Airmu, Air Kita Semua "Berbagi dari Hal Kecil Bermakna Besar"

Juara pertama mendapatkan hadiah 2 juta rupiah, juara kedua 1,5 juta rupiah, dan juara ketiga 1 juta rupiah. Selain itu, setiap pemenang juga mendapatkan tambahan apresiasi berupa hadiah dari Direktur Utama PAM JAYA secara pribadi.

PAM JAYA berharap, dengan adanya perlombaan menulis ini, setiap karyawan dapat melatih kemampuan dalam menulis, berpikir kreatif, serta menuangkan ide secara terstruktur. Selain itu, tema “Merdeka, Air, dan Pandemi” juga diharapkan dapat merangsang kembali karyawan untuk memaknai arti kata merdeka, khususnya sebagai insan pelayanan di tengah kondisi pandemik ini.