PERINGATI HARI CILIWUNG  “Mari cintai alam, cintai bumi dan cintai sungai disekitar kita”

PERINGATI HARI CILIWUNG “MARI CINTAI ALAM, CINTAI BUMI DAN CINTAI SUNGAI DISEKITAR KITA”

Jakarta,25 November 2018. PAM JAYA, serta operator penyediaan dan pelayanan air bersih wilayah DKI Jakarta, PALYJA dan AETRA turut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Ciliwung 2018 yang dilaksanakan bersama Gerakan Ciliwung Bersih dan para Komunitas Peduli Ciliwung di Rumah Bersama Ciliwung, Jl. Penjernihan No.1 Jakarta Pusat.


Kegiatan ini juga di dukung oleh PD PAL JAYA, Kementerian Lingkungan Hidup,
Kementerian PUPR, Pemprov DKI Jakarta, SNCI, PT Indonesia Power dan PT. Indofood.

Rangkaian kegiatan bertema "Cinta Alam - Cinta Sungai - Cinta Bumi" ini disajikan dengan berbagai kegiatan seperti launching sahabat sungai, panen sayuran Hydroponik, susur sungai, pameran karya komunitas, demo teknologi penjernihan air, demo Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS), lomba foto sungai Ciliwung hingga bazar aneka produk.

Hari Ciliwung pertama kali ditetapkan pada tanggal 11 November 2011 (11-11-11 ), dimana pada saat itu telah ditemukannya bulus raksasa yang menjadi endemik langka sungai Ciliwung. Peristiwa tersebut kemudian merupakan hari bersejarah yang menjadi tolak ukur bahwa sungai Ciliwung sudah lebih baik kualitas airnya.

Kegiatan peringatan Hari Ciliwung menjadi agenda rutin dari para Komunitas Peduli Ciliwung yang di motori oleh Gerakan Ciliwung Bersih (GCB).Berbagai kegiatan dilakukan dengan tujuan untuk mengajak dan mensosialisasikan masyarakat untuk menjadikan sungai Ciliwung tetap bersih.

PAM JAYA bersama GCB dan seluruh Komunitas Peduli Ciliwung mengajak masyarakat untuk peduli terhadap alam terutama sungai disekitar kita, karena sungai menjadi salah satu sumber air baku yang saat ini masih diandalkan oleh Jakarta.