Serba-Serbi > Siaran Pers

Jakarta, 25 September 2017. PAM JAYA bersama kedua operatornya AETRA dan PALYJA sepakat untuk membahas restrukturisasi perjanjian kerjasama dengan menandatangani berita acara kesepakatan (MoU) nya hari ini (25 September) di Balairung Balaikota Pemprov DKI Jakarta yang disaksikan oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat beserta jajarannya. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama PAM JAYA, Erlan Hidayat; Direktur Utama AETRA, Mohamad Selim; dan President Director PALYJA, Alan Thompson.

Perjanjian kerjasama dengan Kedua mitra swasta (PALYJA dan AETRA) dimulai pada 1 Februari 1998 dan akan berakhir pada awal tahun 2023. Dalam masa kontrak tersebut, kedua mitra swasta memiliki hak eksklusif untuk mengelola dan mengoperasikan wilayah kerja masing-masing dan PAM JAYA bertindak sebagai lembaga supervisi atas pelaksanaan kerjasama tersebut.

“MoU terkait restrukturisasi ini bukanlah untuk pengakhiran kerjasama, MoU ini merupakan langkah persiapan agar PAM JAYA kembali melayani masyarakat Jakarta secara langsung.” Ujar Erlan Hidayat, Direktur Utama PAM JAYA. Ungkapan tersebut sejalan dengan amanat Peraturan Pemerintah nomor 122 tahun 2015 tentang Sistem Penyediaan Air Minum yang menyatakan bahwa perjanjian kerjasama yang sedang berjalan dapat terus berlangsung sampai dengan akhir masa kerjasamanya. Erlan juga menambahkan bahwa restrukturisasi kontrak kerjasama yang dilakukan oleh PAM JAYA merupakan upaya persiapan  menjelang berakhirnya kerjasama sebelum sangat terlambat bagi PAM JAYA untuk mempertahankan tingkat pelayanan yang sudah berjalan saat ini.

PAM JAYA bersama kedua mitra swasta-nya menyadari bahwa perlu langkah-langkah  yang harus segera dilakukan, Direktur Utama PAM JAYA menambahkan bahwa akan terjadi perubahan yang mendasar dari restrukturisasi kontrak tersebut, para pihak sepakat bahwa urusan pelayanan pelanggan dan urusan air baku harus kembali terlebih dahulu ke PAM JAYA.  “mekanisme detail restrukturisasi akan dibicarakan oleh para pihak dimana prinsip dan tujuan utamanya yaitu mencari jalan yang seadilnya untuk para pihak tanpa mengesampingkan pelayanan kepada masyarakat Jakarta” Tegas Erlan Hidayat. 

 



Tweet




Copyright © 2015, PAM JAYA