Serba-Serbi > Siaran Pers

Jakarta, 21 Juli 2016 - PAM JAYA bersama mitra operator dan pelayanan air bersih untuk wilayah DKI Jakarta, PALYJA dan AETRA mengajak berbagai instansi terkait untuk memperluas kemitraan demi meningkatkan pelayanan dan  akses air bersih untuk warga Jakarta. Seiring dengan pertumbuhan ibukota, kebutuhan akan air minum juga meningkat. Berdasarkan data survei PAM Jaya bersama kedua operator menyebutkan bahwa permintaan air bersih di Jakarta mencapai 26.100 liter per detik di tahun 2015 yang lalu, sementara yang dapat dipenuhi hanya sekitar 17.000 liter per detik. Sehingga, ada defisit sebesar 9.100 liter per detik.

Perlu untuk diketahui bahwa 96% air baku Kota Jakarta berasal dari Waduk Jatiluhur (81%) melalui saluran terbuka Sungai Tarum Barat dan juga Air Curah Olahan yang dibeli dari PDAM Kabupaten Tangerang (15%). Sisanya 4% berasal dari sungai di Jakarta yang masih bisa diolah.

Sebagai upaya pemenuhan kebutuhan air minum bagi warga Jakarta, PAM JAYA, bersama PALYJA dan AETRA secara terus-menerus  meningkatan jumlah sambungan air serta menurunkan tingkat kehilangan air, system ke pelangganan yang lebih memudahkan dan mendekatkan kepada Pelanggan, melakukan pengembangan inovasi di berbagai bidang seperti Pengoperasian Mobile WTP untuk rusun-rusun di Jakarta, teknologi MBBR pada  Kanal Banjir Barat sebagai tambahan suplai air baku Wilayah Barat, Uprating IPA Cilandak (200 liter perdetik), Teknologi Decanter pada IPA Buaran 1 dan 2, Pembangunan IPA Jembatan Besi, Master Meter, Pengolahan SWRO Pulau Untung Jawa di Kepulauan Seribu, Pemenuhan dan penyambungan kembali akses air perpipaan pada 120 sambungan baru untuk warga di RW 08 dan RW 09 kelurahan Rorotan sebagai akibat pekerjaan Banjir Kanal Timur, Pemenuhan kebutuhan Rusunawa Rawa Bebek sebesar 32,400 m3/bulan atau 12,50 liter per detik,Penambahan kapasitas produksi pada 2 (dua) IPA di wilayah Timur Jakarta dengan kapasitas awal sebesar 9,000 liter per detik menjadi 10,000 liter per detik, Pembangunan Reservoir dan Pumping Sunter Utara kapasitas 500 liter perdetik, penggabungan PAM JAYA dan PAL JAYA yang prosesnya sudah berlangsung sejak tahun awal tahun 2016 serta rencana pengembangan IPA Buaran III.

PAM Jaya serta PALYJA dan Aetra juga berkomitmen untuk menghargai hak hak pelanggan, menjunjung tinggi Etika Perusahaan dan Tata Kelola Perusahaan yang baik serta siap bekerjasama dengan berbagai pihak terkait agar terjalin sinergi yang kuat demi meningkatkan pelayanan air bersih kepada warga Jakarta. 

Warga Jakarta pun dihimbau untuk dapat turut andil menjaga ketersediaan air dengan penggunaan air secara bijak, serta tidak melakukan pencemaran terhadap  sungai.

Kemitraan yang terjalin selama ini antara pemerintah dan swasta merupakan solusi bagi permasalahan air bersih di Jakarta. Melalui skema kerja sama ini, warga Jakarta akan mendapatkan air minum yang dikelola secara profesional, efisien serta terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut, mohon hubungi:
Meyritha Maryanie - Corporate Communications & Social Responsibilities Div Head PT. PALYJA
Telp : (021) 2986 5990
Fax  : (021) 2986 5980
Email : public.relations@palyja.co.id
Website: www.palyja.co.id

 

Rika Anjulika – Corporate Communication Manager PT. AETRA

Telp :+62818778370
Email : rika.anjelika@aetra.co.id
Website: www.aetra.co.id

Linda Nurhandayani – Manajer HUMAS PAM JAYA

Telp :(021) 5737023
Fax  : (021) 5711796
Email : humas@pamjaya.co.id
Website: www.pamjaya.co.id

 

 



Tweet




Copyright © 2015, PAM JAYA