Serba-Serbi

Jelang berakhirnya masa kontrak kerja sama dengan mitra operator swasta, Palyja dan Aetra, PAM Jaya terus bebenah meningkatkan kualitas pelayanan air bersih di Jakarta.

24 December 2017 06:28 WIB

JAKARTA (Suara Karya): Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum Jakarta ( PAM Jaya) Erlan Hidayat menyatakan, rahasia umur panjang perusahaan ini adalah dikelola dengan managemen dan keluarga yang sehat, semangat pengabdian tinggi, dan memiliki teman yang baik.

Kedepan Erlan berharap agar seluruh karyawan dan keluarga besar PAM Jaya bisa meningkatkan kinerja.

"Jangan hanya membicarakan masalah internal, tetapi seluruh karyawan harus solid, bersatu padu, berupaya keras menjadikan perusahaan ini mampu meningkatkan kualitas pelayanan air bersih masyarakat Jakarta," ujar Erlan saat menyampaikan sambutan peringatan HUT ke-95 PAM Jaya di kantornya Jalan Raya Pejompongan, Jakarta Pusat, Sabtu (23/12).

Tanggal 23 Desember 2017 kemarin, PAM Jaya tepat berusia 95 tahun. Pada tanggal yang sama, 95 tahun silam, tepat tahun 1922, untuk pertama kali air dari Ciburial, Bogor, dialirkan ke Jakarta melalui pipa yang ditanam sepanjang jalur Bogor-Jakarta.

Tempat penampungan airnya yang berada di Kampung Rambutan pun, saat ini, jadi tempat bersejarah yang dikenal sebagai Gedung 1922.

Pada tahun ini, peringatan hari bersejarah itu dirayakan dengan rangkaian kegiatan, yakni lomba menulis dan fotografi yang ditujukan bagi penulis dan jurnalis, lomba penataan ruangan kantor hingga puncak acara yang diisi dengan kegiatan family gathering bertema “Happy Family, Strong Company”.

Lomba menulis dan fotografi yang berlangsung sejak Oktober 2017 diikuti secara antusias. Ratusan penulis dan jurnalis berpartisipasi dalam kegiatan ini. Pada kedua lomba tersebut, telah terpilih masing-masing tiga pemenang sebagai berikut: Lomba menulis juara I, Gangsar Parikesit dengan tulisan “Tekan Penggunaan Air Tanah, Dinas Energi Usulkan Aturan Daerah”.

Juara II, Yon Prajiyono dengan tulisan “Penggunaan Air Tanah Secara Massive Tak Dikendalikan, Jakarta Terancam Tenggelam”, dan juara III, Yolanda Ryan Armindya dengan tulisan “Menanti Komitmen Pemerintah untuk Full-Coverage Air Bersih di Rusunawa Jakarta”.

Lomba fotografi, juara I, Riza Fathoni dengan foto berjudul “Relokasi Pipa PAM Mampang Jakarta”. Juara II, Arie Basuki dengan foto berjudul “Mandi Bersama di Sungai Ciliwung”, dan juara III, Safir Makki dengan foto berjudul “Air Mengalir Sampai Atap Jakarta”.

Lomba penataan ruangan yang ditujukan bagi karyawan PAM Jaya pun tak kalah seru. "Mereka berkompetisi secara kreatif dalam menjadikan ruang kerja yang menyenangkan, nyaman, dan dapat meningkatkan produktivitas," ujar Humas PAM Jaya Linda Nurhandayani dalam rilisnya yang dikirimkan ke redaksi Suarakarya.id.

Pada perlombaan yang berlangsung pada 14 Desember ini, jajaran Direksi dan Badan Pengawas terlibat sebagai dewan juri. Mereka memutuskan tiga pemenang, yakni Divisi Teknik & Pelayanan sebagai Juara I, Divisi Investasi sebagai juara II, dan Sub. Divisi Humas keluar sebagai juara III.

Pada puncak acara yang berlangsung 23 Desember, di Kantor Pusat PAM Jaya, Pejompongan,Jakarta Pusat, seluruh karyawan dan keluarganya merayakan hari bersejarah mereka. Lebih kurang 1.000 anggota keluarga besar PAM Jaya hadir dan bercengkerama pada rangkaian kegiatan yang dikemas dalam bentuk hajatan dengan 120 doorprize.

"Hari ini adalah puncak acara rangkaian kegiatan HUT PAM Jaya, 95 tahun merupakan usia dewasa bagi sebuah perusahaan. Harapannya, ke depan PAM Jaya mampu melayani kota Jakarta lebih baik dan bisa bersinergi dengan berbagai pihak demi kepentingan masyarakat," ucap Erlan Hidayat.

Acara ini juga didukung oleh mitra swasta PAM Jaya, Aetra-Palyja. Selain itu, beberapa sponsor juga turut berpartisipasi, yakni Bank DKI, Bank BNI, DPD Perpamsi DKI Jakarta, Bank BJB, Jakpro, Dapenma Pamsi, PJT, dan Auto 2000.

Sumber http://m.suarakarya.id/detail/49895/HUT-Ke-95-PAM-Jaya-Teguhkan-Komitmen-Tingkatkan-Kualitas-Layanan-Air-Bersih  



Tweet




Copyright © 2015, PAM JAYA