Serba-Serbi > Berita

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jaya melalui mitra operator PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) telah menyuplai air bersih melalui sistem perpipaan bagi warga di Kelurahan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

" Total sudah 1.700 KK dapat menikmati layanan air bersih yang kami sediakan"

Direktur Utama PDAM Jaya, Erlan Hidayat menuturkan, saat ini sebanyak 600 Kepala Keluarga (KK) di wilayah RW 01, 04, dan 05 sudah memiliki akses untuk mendapatkan air bersih. Selain itu, layanan ini juga sudah dinikmati 1.100 KK di Kompleks Duta Harapan Indah.

"Total sudah 1.700 KK dapat menikmati layanan air bersih yang kami sediakan," kata Erlan, Kamis (28/12).

Dijelaskannya, optimalisasi layanan air bersih bagi warga di Kelurahan Kapuk Muara dilakukan dengan menurunkan jembatan pipa berdiameter 300 milimeter di Jl Teluk Gong dari ketinggian 4,5 meter menjadi 2,5 meter, perbaikan kebocoran pipa, optimasi jaringan, serta rehabilitasi pipa.

"Perbaikan teknis ini dilakukan mulai Agustus hingga November 2017," terangnya.

Erlan menambahkan, dirinya sudah meminta PT Palyja untuk mengganti meteran warga dengan yang baru serta menambah debit air hingga 20 liter per detik.

"Kami akan terus monitor untuk memastikan suplai air bersih bagi warga berjalan lancar," ungkapnya.

Sementara, Ketua RW 04, Kelurahan Kapuk Muara, Muhamad Irsyad mengatakan, dirinya mengapresiasi respons dan kerja cepat PDAM Jaya melalui PT Palyja dalam menindaklanjuti keluhan warga.

"Saya berharap, kinerja bagus ini bisa ditingkatkan atau minimal dipertahankan. Sehingga, warga bisa mendapatkan pelayanan terbaik," tandasnya

Sumber http://www.beritajakarta.id/read/53438/warga-kapuk-muara-disuplai-air-bersih-melalui-sistem-perpipaan#.WkWZwTQxXcs



Tweet




Copyright © 2015, PAM JAYA